Alat Tes Psikologi DISC


Alat tes psikologi DISC adalah alat untuk memahami tipe perilaku dan gaya kepribadian yang pertama kali dikembangkan oleh Wiliam Moulton Marston. Dalam penerapan dalam dunia bisnis dan usaha alat tes disc ini telah membuka wacana dan pemikiran. Baik profesional maupun secara personal.

Dalam tes DISC dibagi 4 tipe perilaku individu ketika berinterkasi dengan lingkungannya. Yakni dominance, influence, steadiness, complience. Ini suatu cakupan yang kompleks, dan tidak mudah digambarkan dengan satu kata saja. Tetapi dapat dikelompokkan sebagai unsur ketegasan, komunikasi, kesabaran, dan struktur.

Tes DISC merupakan model perilaku yang membantu setiap manusia memahami mengapa seseorang melakukan apa yang dilakukannya. Di samping itu dinamika dimensi dominance, influence, steadiness, compliencepada setiap orang berbeda membentuk model DISC pribadi dan menggambarkan prilaku masing masing.

Skoring DISC


Kami mengembangkan sebuah aplikasi berbasis excell untuk menunjang kebutuhan skoring tes psikologi. Berfungsi memudahkan kerja skoring tes psikologi DISC agar berjalan lebih efektif dan efisien. 

Berikut anda silakan melakukan download secara Gratis panduan skoring tes DISC. Semoga bermanfaat untuk Anda. 


alat tes psikologi disc, tes disc, skoring tes disc, cara skoring tes disc, interpretasi, adminsitrasi disc, jenis alat tes psikologi, 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »